get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Siap All Out Perjuangkan Gymnasium dan Kolam Aquatic di Pakansari

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pantau Pasar Murah di Babakan Madang

Minggu, 10 Maret 2024 | 13:16 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu secara simbolis menyerahkan paket beras pada warga saat digelar Operasi Pasar Murah di Babakan Madang. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Guna memastikan Operasi Pasar Murah berjalan lancar, usai melakukan gowes dari Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan pemantauan langsung kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar di Kantor Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang, Minggu (10/3/24). Pada operasi pasar murah kali ini sedikitnya 5.000 minyak goreng dan 50 ton beras tersedia bagi masyarakat wilayah Kecamatan Babakan Madang.

Di lokasi yang sama, Asmawa juga mengecek kegiatan pemeriksaan gula darah graris yang disediakan oleh Dinas Kesehatan dan Puskesmas Babakan Madang.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini dilakukan pertama dalam rangka pemerintah mengendalikan inflasi, khususnya di Kabupaten Bogor. Sebab seperti yang diketahui bersama bahwa harga kebutuhan pokok khususnya beras mengalami pergerakan.

"Kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten. Jadi, secara bersamaan di beberapa lokasi juga hari ini sedang berlangsung operasi pasar murah," ungkap Asmawa Tosepu.

Asmawa menambahkan dengan operasi pasar murah mudah-mudahan intervensi ini bisa kembali menurunkan harga beras di pasaran, karena harga beras yang dikeluarkan dalam operasi pasar murah ini cukup murah yakni Rp54 .000 untuk 5 kg beras.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut