get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, YPDI Salurkan Bansos di Wilayah Cilebut

Menu Makanan Berbuka Puasa: Nikmati Kembangnya Ragam Kuliner Indonesia

Minggu, 10 Maret 2024 | 17:01 WIB
header img
Menikmati minuman segar seperti air kelapa saat berbuka puasa dianjurkan banyak ahli kesehatan. (Foto: iNews.id/Istimewa).

3. Takjil Takjil adalah hidangan ringan yang disantap saat berbuka puasa untuk mengisi perut sebelum makan utama. Takjil bisa berupa jajanan pasar seperti kolak, es buah, es campur, tahu isi, gorengan, atau aneka kue tradisional yang membuat momen berbuka puasa semakin istimewa.

4. Nasi Goreng/Nasi Kebuli Nasi goreng atau nasi kebuli sering dijadikan hidangan utama saat berbuka puasa di beberapa daerah di Indonesia. Nasi goreng adalah nasi yang digoreng bersama bumbu dan bahan tambahan seperti telur, daging, dan sayuran. Sedangkan nasi kebuli adalah nasi berbumbu dengan daging kambing atau domba yang dihidangkan dengan acar dan kismis.

5. Minuman Segar Minuman segar seperti air putih, air jahe, es kelapa muda, atau es buah sering disajikan untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa seharian. Minuman segar ini memberikan kesegaran dan kembali energi setelah beribadah.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut