get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Permudah Prosedur Pengiriman Barang PMI dan Waspadai Oknum

Komisi IX DPR RI Soroti Risiko Stunting Akibat Kenaikan Inflasi

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:42 WIB
header img
Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher, menyebut meningkatnya tingkat inflasi dapat berdampak serius pada kemampuan masyarakat dalam memperoleh pangan bergizi. Foto: Dok. Fraksi PKS

JAKARTA, iNewsBogor.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani Aher, mengungkapkan meningkatnya tingkat inflasi dapat berdampak serius pada kemampuan masyarakat dalam memperoleh pangan bergizi yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak-anak.

"Peningkatan inflasi dapat menyebabkan penurunan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan. Jika harga pangan yang kaya protein dan nutrisi lainnya meningkat, banyak keluarga yang mungkin tidak mampu menyediakan makanan bergizi untuk anak-anak mereka. Hal ini dapat meningkatkan risiko stunting. Oleh karena itu, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah efektif untuk mengendalikan inflasi," ujar Netty dalam pernyataannya kepada media pada Jumat (15/3).

Netty menekankan perlunya keseimbangan antara upaya penurunan angka stunting yang telah dilakukan dengan kemampuan pemerintah dalam menyediakan pangan bergizi yang terjangkau.

"Kampanye penurunan stunting yang sudah dilakukan dengan gencar harus diimbangi dengan upaya pemerintah dalam menyediakan pangan yang bergizi dengan harga terjangkau. Penting bagi masyarakat untuk dapat mengakses bahan pangan yang mendukung kesehatan remaja, ibu hamil, dan menyusui," tambahnya.

Netty menekankan pentingnya langkah konkret dari pemerintah dalam menangani masalah stunting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan optimal generasi muda Indonesia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut