get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Bogor Loop Blind Ride, Ajang Silaturahmi Pesepeda Bogor

Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:25 WIB
header img
Bogor Loop Blind Ride, Ajang Silaturahmi Pesepeda Bogor. Foto: ist

BOGOR - Makin tingginya minat olahraga sepeda di masyarakat pada masa kenormalan baru, Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) menggelar kejuaraan atau lomba balap sepeda yang cukup unik. Lomba bertajuk "Bogor Loop Blind Ride (BLBR)” yang akan digelar jelang Milad ke-3 PPBR 13 Februari 2022, menjadi beda karena keluar dari pakem biasanya.

Ketua pelaksana atau race director Bogor Loop Blind Ride 2022 Dodi Ahadiyat di Saung Boogie, Sabtu (12/2) mengatakan, gelaran ini merupakan rangkaian dari program menyambut Milad Paguyuban Pesepeda Bogor Raya yang ke-3. Adapun miladnya adalah tanggal 20 Februari 2022 mendatang.

“Ajang ini adalah rangkaian program dalam menyambut Milad PPBR yang ke-3, dengan puncak acara di tanggal 20 Februari 2022, ajang ini merupakan ajang untuk silaturhmi dan berkumpulnya para pesepeda di Bogor dan sekitarnya, serta mengeksplorasi sudut-sudut Kota Bogor,” ujarnya kepada iNews.id, Sabtu (12/2). 

Bogor Loop Blind Ride ini merupakan ajang yang mengadopsi konsep Orienteering atau olahraga bersepeda yang harus menemukan sejumlah lokasi di rute sebenarnya dengan menggunakan peta dan kompas, dimana untuk menemukan titik lokasi itu harus mempunyai kemampuan navigasi yang baik agar bisa menemukan rute terbaik mulai dari finish sampai titik pemberhentian terakhir atau finish. Juga konsep MTB orenteering yaitu olahraga balap ketahanan pada sepeda gunung dimana navigasi dilakukian di sepanjang jalur atau trek.

Secara pengertian bebas dan umum Bogor Loop Blind Ride adalah “fun race” dimana peserta hanya diberitahukan lokasi check point, wajib mendatangi dan terdata pada saat check point, namun bebas untuk memilih rute yang ingin di tempuh.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut