get app
inews
Aa Read Next : Kementerian Dalam Negeri Tunjuk Hery Antasari Sebagai Pj Wali Kota Bogor

Stok Pangan di Pasar dan Ritel Aman, Sekda Harap Warga Tidak Melakukan Pembelian Berlebihan

Kamis, 21 Maret 2024 | 20:49 WIB
header img
Tim Gabungan adan Pangan Nasional, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, TPID, dan Satgas Pangan telah memastikan bahwa stok bahan pangan di pasar dan ritel di Kota Bogor aman. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Tim gabungan yang terdiri dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pertanian (Kementan), TPID, dan Satgas Pangan telah memastikan bahwa stok bahan pangan di pasar dan ritel di Kota Bogor aman.

"Hari ini, Kota Bogor melakukan pemantauan di beberapa pasar, seperti pasar Gunung Batu dan pasar Bogor. Dari hasil pemantauan, beberapa komoditas sudah mulai turun harganya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, setelah tim gabungan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kota Bogor, pada Kamis (21/3/2024).

Syarifah mencontohkan bahwa harga cabai saat ini berada di kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu per kilogram, dibandingkan dengan harga pada bulan Ramadan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

Selain harga yang turun, Syarifah juga mengatakan bahwa ketersediaan bahan pangan seperti beras, minyak, gula, dan sembako lainnya sudah lengkap.

"Ketersediaannya sudah ada, harga-harga juga masih terkendali, bahkan cenderung turun. Ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen bahwa barang-barang pokok sudah tersedia," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut