get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, YPDI Salurkan Bansos di Wilayah Cilebut

Shalat Tarawih Malam ke-21 Ramadan, Jamaah Padati Masjid Kramat Empang Bogor Hingga Jalan Raya

Minggu, 31 Maret 2024 | 22:01 WIB
header img
Suasana Sholat Tarawih di Masjid Kramat Empang Bogor, Jamaah Memadati Jalan Raya Hingga 1 km. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Puluhan ribu jamaah dari berbagai wilayah di Indonesia, memadati Masjid An-Nur, di Jalan Lolongok, Kelurahan Empang, Kota Bogor untuk buka bersama sekaligus shalat tarawih serta dzikir bersama menyambut malam 21 ramadan atau Minggu (31/3) malam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di bulan ramadan oleh para ulama dan habaib untuk mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar, yang diyakini ada pada malam-malam ganjil di akhir Ramadan.

Salah satu ulama terkemuka, Pimpinan Majlis Taklim Nurul Musthofa, Al Habib Hasan Bin Jaffar Assegaf, menjelaskan bahwa shalat tarawih bersama pada malam ke-21 Ramadan telah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan sejak masjid ini didirikan pada zaman kakeknya, yaitu Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas, yang juga merupakan pendiri Masjid An-Nur Kramat Empang.

"Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap malam ke-21 di bulan Ramadan sejak zaman Al Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas pada tahun 1900-an, dengan harapan mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar," ungkap khotib yang memimpin shalat tarawih.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut