get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, YPDI Salurkan Bansos di Wilayah Cilebut

Amalan Mendapat Malam Lailatul Qadr, Pintu Keberkahan di Bulan Ramadan

Minggu, 31 Maret 2024 | 23:47 WIB
header img
Ilustrasi malam Lailatul Qadr. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Bulan Ramadan, bulan penuh berkah bagi umat Islam, menjadi momentum penting dalam meningkatkan amalan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu malam yang sangat istimewa dalam bulan Ramadan adalah Malam Lailatul Qadr.

Malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan ini menjadi momen langka yang dicari oleh setiap Muslim untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan.

Lailatul Qadr, yang juga dikenal sebagai Malam Kebesaran, Malam Takdir, atau Malam Penuh Kemuliaan, jatuh pada salah satu malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadan. Khususnya pada malam ke-21, ke-23, ke-25, ke-27, atau ke-29. Namun, yang paling sering diperkirakan adalah pada malam ke-27.

Dalam menjalankan ibadah pada malam Lailatul Qadr, terdapat beberapa amalan yang dianjurkan dan bisa dilakukan untuk mendapatkan keberkahan:

  1. Sholat Tahajud: Bangun di sepertiga malam terakhir untuk melaksanakan sholat tahajud. Sholat ini merupakan bentuk penghormatan kepada Allah SWT di malam yang penuh berkah.

  2. Sholat Tarawih: Menjalankan sholat tarawih dengan khusyuk dan penuh keikhlasan di masjid atau di rumah. Berusaha menyelesaikan bacaan Al-Qur'an setiap malam dalam bulan Ramadan.

    Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut