get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Ular Sanca 4 Meter Ditemukan Di SDN Cinangka Ciampea Bogor

Senin, 14 Februari 2022 | 14:29 WIB
header img
Saefuloh dibantu orang tua siswa sedang mengevakuasi ular sanca. Foto: Wildan

 

BOGOR - Seekor ular sanca kembang dengan panjang hampir empat meter masuk ke dalam area SDN Cinangka 4 Kampung Pasir Oray Desa Cinangka Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin (14/02/22).

Temuan ular ini bermula saat penjaga sekolah bernama Saefuloh (39) yang juga tinggal di area sekolah, pada Senin pagi seperti biasa membuka gerbang sekolah. Pasalnya, hari ini murid SDN Cinangka 4 belajar tatap muka. Selang berapa jam, murid dan orang tua yang mengantarkan anaknya mulai berdatangan. Tiba -tiba seorang siswa berteriak melihat ada ular di dekat kelas 4, yang kebetulan tidak jauh dari pemukiman warga.

Menurut mang Uwoh, sapaan akrab penjaga sekolah, dirinya kaget mendengar teriakan anak-anak. "Saya kaget ada anak-anak teriak dan bilang ada ular ada ular.” Lalu, Uwoh segera menghampiri kerumunan anak-anak dan didapati seekor ular sanca kembang  dengan perut bulat. 

Uwoh dibantu oleh orang tua siswa kemudian mencoba menangkap ular yang panjangnya sekitar empat meter. "Saya dibantu warga  orang tua murid yang sedang mengantarkan anaknya, untuk menangkap ular tersebut. Saya khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada anak-anak, akhirnya saya dibantu warga untuk menangkap ular tersebut," jelasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut