get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Inspeksi Bima Arya: Perbaikan Pintu Penguras Bendung Katulampa

Senin, 08 April 2024 | 10:02 WIB
header img
Inspeksi Bima Arya Terhadap Kerusakan Bendung Katulampa: Pintu Penguras Jebol, Perbaikan Segera Dilakukan. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya, melakukan inspeksi ke Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Minggu (7/4/2024), untuk mengecek kerusakan pintu penguras yang jebol.

Pintu penguras bendung Katulampa mengalami kerusakan pada Jumat (5/4) sore, setelah terkena aliran air dari kawasan hulu yang membawa material dan batang pohon berukuran besar.

"Dalam koordinasi hari ini, kami mempercepat perbaikan sementara pintu penguras Bendung Katulampa yang jebol kemarin. Kekuatan air yang luar biasa diduga disebabkan oleh sedimentasi dan kayu berukuran besar," kata Bima Arya, didampingi oleh Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman, dan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, saat meninjau lokasi.

Percepatan penanganan dilakukan karena jebolnya pintu penguras berdampak pada berkurangnya pasokan air baku atau air irigasi di wilayah Bogor Timur, Bogor Utara, Istana Bogor, hingga Jakarta Timur.

BPBD Kota Bogor bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelola Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane menggunakan balok bambu besar untuk sementara menutup pintu penguras.

"Ini kami susun agar selesai hari ini. Ini merupakan uji coba. Kami juga melakukan penyesuaian untuk mengalirkan air lebih banyak lagi agar volume air ke wilayah Bogor Timur, Bogor Utara, dan Istana Bogor bisa terisi kembali," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut