get app
inews
Aa Read Next : Buku Dinamika Data APTIKA, Referensi dan Literasi Didedikasikan Bagi Masyarakat Luas

Pegadaian Syariah Luncurkan Buku Inovasi Produk di Ponpes Annibras Subang

Minggu, 21 April 2024 | 21:10 WIB
header img
Dana Kebajikan Umat Pegadaian Syariah meluncurkan buku dan diskusi panel mengenai inovasi produk Pegadaian Syariah di Ponpes Annibras, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024). Foto: Dok. Pegadaian Syariah.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dana Kebajikan Umat Pegadaian Syariah meluncurkan buku dan diskusi panel mengenai inovasi produk Pegadaian Syariah di Pondok Pesantren Annibras, Subang, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

Buku yang diluncurkan berjudul "Inovasi Produk Pegadaian Syariah", ditulis oleh Pengawas Syariah dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D.

Selain KH. Cholil Nafis, acara ini juga dihadiri Kepala Unit Usaha Syariah Pegadaian Syariah yang juga keynote speaker dalam kegiatan ini, Dr. Holilur Rohman, S.H., M.H., M.Kn.

Kemudian turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Annibras, Kyai Anan Nurdin, Lc., M.M; Tim Panelis acara, KH. Drs. Adung, M.Pd.I dan Ust. Sahroni; dan dimoderatori oleh Dr. Tina Amelia, S.H., M.H., CLA,M CPCD.

Dengan latar belakang akademisi yang kuat, KH. Cholil Nafis menjelaskan prinsip-prinsip syariah dan aplikasinya dalam ekonomi syariah. Sebagai Pengawas Syariah, ia bertanggung jawab memastikan produk keuangan yang ditawarkan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Buku ini menjelaskan berbagai produk Pegadaian Syariah, seperti Rahn (Gadai Syariah), Arrum Haji, Arrum BPKB, hingga Produk Mulia, yang mewakili inovasi produk dalam ranah pegadaian berbasis prinsip ekonomi syariah.

KH. Cholil Nafis yang juga Rais Syuriah PBNU menerangkan inovasi-inovasi ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan transaksi finansial sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Acara ini menjadi platform bagi pertukaran intelektual mengenai tantangan dan peluang keuangan Islam. Analisis komprehensif dan pendekatan pragmatis KH. Cholil Nafis menerangi jalan-jalan untuk inovasi dan pertumbuhan lebih lanjut dalam bidang tersebut.

Peluncuran dan bedah buku "Inovasi Produk Pegadaian Syariah" ini dinilai tidak hanya merayakan hasil penelitian dan kesarjanaan yang ketat, tetapi juga membangkitkan semangat baru untuk memajukan prinsip-prinsip keuangan Islam di dunia modern.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut