get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Syariah Luncurkan Buku Inovasi Produk di Ponpes Annibras Subang

Buku Dinamika Data APTIKA, Referensi dan Literasi Didedikasikan Bagi Masyarakat Luas

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:59 WIB
header img
Konsolidasi tim penyusunan Buku Dinamika Data APTIKA, berlangsung di Jakarta. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dalam upaya menyajikan data dan fakta kinerja Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen APTIKA), Kementerian Komunikasi dan Informatika, sejak November 2023 lalu dilakukan kegiatan penyusunan buku bertajuk Dinamika Data APTIKA.

Buku ini disusun guna memenuhi kebutuhan publik akan data yang jauh lebih komprehensif, faktual dan transformatif karena disajikan dalam bentuk data Grafis dan Visual, berisi kompilasi data dari beberapa direktorat yang berada di bawah naungan Ditjen APTIKA.

Penyajian data dalam bentuk Grafis dan Visual dalam buku dipilih semata-mata agar menarik perhatian serta mempermudah publik yang kelak akan membacanya.

Inisiator sekaligus leader penyusunan buku Dinamika Data APTIKA, yang juga Direktur PT Wahana Data Utama (WDU) M. Hafiz Abdillah mengemukakan penyusunan buku dinamika data APTIKA diletarbelakangi tujuan dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja, capaian, raihan dari apa yang sudah dilakukan APTIKA selama ini sebagai bagian dari keterbukaan informasi publik (baca: UU KIP-red).

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut