get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Peraih Emas Asean Para Games 2022, Ahmad Azwari Pimpin SOIna Kabupaten Bogor

Rabu, 01 Mei 2024 | 21:42 WIB
header img
Peraih Emas Asean Para Games 2022, Ahmad Azwari Pimpin SOIna Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

"Kepengurusan SOina sudah ada dari mulai kepengurusan Pusat, kepengurusan Propinsi dan kepengurusan Kota dan Kabupaten se Indonesia," tegas pria asal Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah Ini, Rabu, 1 Mei 2024.

Bahkan, tambah Ary, event olahraga SOIna juga sama seperti yang dilakukan oleh NPCI atau KONI berjenjang.dari tingkat Propinsi seperti Porda, Peparda, PON, Peparnas, Sea Games, Asean Para Games dll .

"Event yang ada di SOIna tak beda jauh dengan yang dilakukan NPCI dan KONI selama ini. SOIna juga sudah diakui secara resmi oleh Pemerintah Pusat dan Kemenpora sejak lama. Kalau dibeberapa daerah lain sudah ada kepengurusan SOIna dari tingkat Kota / Kabupaten sampai tingkat Propinsi," ucap Ary.

Beberapa event yang ada di SOIna diantaranya PeSOda ( Pekan Special Olympics Daerah) PeSOnas ( Pekan Special Olyimpics Nasional) SOWG ( Special Olyimpics World Games) dan Summer Games.

Ary melanjutkan, kepengurusan SOIna Kabupaten Bogor ini kolaborasi dengan NPCI dan juga melibatkan ASN yang ada di Kabupaten Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut