get app
inews
Aa Read Next : Nenek Ditusuk Pemuda Mabuk, Polisi Berhasil Amankan Pelaku

Rumah Warga di Kampung Sindangresmi Ambrol Akibat Tergerus Aliran Sungai Cipakancilan

Senin, 06 Mei 2024 | 12:15 WIB
header img
Rumah Warga di Kampung Sindang Resmi Ambrol Akibat Aliran Sungai Cipakancilan: Fokus pada Penyebab, Dampak, dan Upaya Mitigasi. Foto: iNewsBogor.id

BOGOR, iNewsbogor.id - Satu rumah ambruk di wilayah Bogor Selatan pada Minggu (5/5) malam. Kejadian itu bermula hujan yang disertai angin tepatnya di Kampung Sindangresmi, RT4/RW8, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan. 

Ambruknya rumah tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 18.20 WIB. Hal ini disebabkan oleh tergerusnya pondasi bangunan akibat aliran Sungai Cipakancilan yang deras.  

Korban yang berada di dalam rumah pada saat kejadian sedang asyik menonton televisi. Namun, nasib berkata lain saat lemari yang roboh menimpa salah satu penghuni, mengakibatkan luka memar serius di pundaknya. 

Menurut keterangan Hendra (40), seorang saksi di lokasi kejadian, tidak ada tanda-tanda cuaca buruk sebelum peristiwa terjadi. Suara gemuruh yang terdengar saat rumah roboh memunculkan kepanikan di sekitar.

"Saya langsung lari dari warung ke sini melihat, ternyata si emak udah tergeletak di situ, warga langsung memberikan pertolongan pertama dengan cepat untuk evakuasi emka (Acih). " ujar Hendra.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut