get app
inews
Aa Read Next : Dishub Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi 'Rem KIR', Uji KIR Gratis Secara Online

Pemkab Bogor Gelar Semarak Hardiknas 2024, Pj Bupati: Selaras dengan Merdeka Belajar

Selasa, 07 Mei 2024 | 15:01 WIB
header img
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (tengah bertopi) bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor melepas balon ke udara di Acara Semarak Hardiknas 2024 di Stadon Pakansari, Cibinong. (Foto : Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebagai upaya untuk menciptakan generasi penerus yang kreatif, inovatif dan berjiwa Pancasilais, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (7/5/24).

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional merupakan wadah bagi pelajar se-Kabupaten Bogor untuk adu bakat dan kreasi juga sebagai wujud penghargaan Pemerintah Kabupaten Bogor bagi seluruh stakeholder dan komunitas pendidikan atas kontribusinya dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor yang merupakan generasi bangsa.

Menurutnya, kegiatan ini juga selaras dengan semangat merdeka belajar yang tentunya tidak terlepas dari inovasi kreatifitas ide dan gagasan. Karena di dalam kegiatan ini terdapat bermacam lomba seperti sains, olahraga, seni termasuk pameran hasil kreasi dan pentas seni budaya.


Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.  (Foto : Istimewa)

 

"Ini bukan sekedar ajang kompetensi dan seremonial saja, tapi menjadi sarana untuk bersama-sama membangun karakter pendidikan yang kreatif, sehat, terampil, suportif, berjiwa kepemimpinan, komunikatif dan kolaboratif,” ungkap Asmawa Tosepu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut