get app
inews
Aa Read Next : Bagikan Makanan-Minuman di Aksi Bela Palestina, SMURP: Boikot dan Beralih ke Produk Nasional

Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:49 WIB
header img
Anggota DPR Amin Ak menyerukan agar publik lebih serius mendukung kemerdekaan Palestina dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember, Sabtu (11/5/2024). Foto: Dok. Amin Ak.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Amin Ak, menyerukan agar publik lebih serius mendukung kemerdekaan Palestina. Ia mengatakan perjuangan membantu Palestina harus ditingkatkan karena hal ini sesuai dengan prinsip-prinsip yang terkandung dalam konstitusi Indonesia.

"Perjuangan untuk mendukung Palestina erat terkait dengan prinsip-prinsip yang tertuang dalam konstitusi Indonesia," tegas Amin saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember, Sabtu (11/5/2024).

Turut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina merupakan bagian dari nilai-nilai kemanusiaan, keagamaan, dan keadilan internasional. Amin mengatakan sikap ini harus diikuti dengan langkah-langkah konkret terutama di tingkat internasional.

Lebih dari 150 pemuda dan tokoh masyarakat dari lima kecamatan di Jember bagian barat turut hadir dalam acara tersebut.


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember, Sabtu (11/5/2024). Foto: Dok. Amin Ak.

Alinea Pertama Pembukaan UUD NRI 1945 menegaskan pentingnya menghapus semua bentuk penjajahan di seluruh dunia, karena bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Hal ini juga telah dipegang teguh oleh para pendiri bangsa, seperti Soekarno, dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan menentang penjajahan Israel.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut