get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Dua Kelompok Tani Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari: Momentum Dorong Kemandirian Pangan

Kamis, 16 Mei 2024 | 00:26 WIB
header img
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Sekda Syarifah Sofiah melihat dari dekat pompa air hibah dari Kementan untuk dua Kelompok Tani. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dua kelompok tani di Kota Bogor mendapatkan hibah bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Sarana dan Prasarana Pertanian Kementan dalam program pompanisasi sawah tadah hujan.

Kelompok Tani yang menerima bantuan yakni Kelompok Tani Dewasa (KTD) Karya Tani Mandiri, Kelurahan Situ Gede dan Kelompok Tani Subur Makmur, Kelurahan Pasir Jaya.

Dengan adanya pompa ini, Endang Perwakilan dari KTD Karya Tani Mandiri optimis bisa meningkatkan hasil panen dan indeks penanaman. Sebab, biasanya dalam setahun ia bersama KTD Karya Tani Mandiri hanya bisa menanam satu hingga dua kali jika cuaca mendukung.

"Air ada tapi tidak sampai ke sawah kami, karena memang alirannya kecil. Jadi ketika curah hujan tinggi itu yang jadi andalan, tapi jika musim kemarau ya tidak bisa menanam, dipaksakan menanam juga tidak maksimal karena sawahnya kekeringan," katanya usai menerima hibah bantuan, Rabu (15/5/2024).


Dua unit pompa air hibah dari Kementan untuk dua kelompok tani di Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Dengan adanya hibah bantuan pompa air ini ia optimis bisa meningkatkan hasil panen dan indeks penanaman hingga dua sampai tiga kali dalam setahun.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut