get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Dua Kelompok Tani Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari: Momentum Dorong Kemandirian Pangan

Kamis, 16 Mei 2024 | 00:26 WIB
header img
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Sekda Syarifah Sofiah melihat dari dekat pompa air hibah dari Kementan untuk dua Kelompok Tani. (Foto : Istimewa)

Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Fikri Ferdian mengatakan, keterlibatan TNI dalam hal ini Kodim 0606/Kota Bogor yakni bersama DKPP mendampingi untuk memastikan bantuan yang diberikan berimplikasi dan tercapainya target peningkatan penanaman.

Kepala DKPP Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengatakan, hibah bantuan 2 unit pompa air ini masing-masing berukuran 6 inci dan bisa mengairi lebih dari 20 hektar area persawahan, bahkan bisa mencapai di atas 100 hektar.

Seperti apa yang disampaikan Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, Chusnul menyampaikan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan secara optimal, baik dalam peningkatan produksi maupun peningkatan penggunaan teknologi pertanian.

Sesuai arahan Pj Wali Kota Bogor, DKPP juga akan segera mengoptimalkan potensi dan lahan yang ada serta sarana dan prasarana yang belum dimanfaatkan secara maksimal akan dikembangkan.


Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat sambutan dihadapan kelompok tani. (Foto : Istimewa)

 

"Rencana juga kami akan membuat seperti mini lab atau pusat belajar edukasi peternakan dan pertanian, sehingga dari penanaman, produksi dan inovasi yang dihasilkan melalui edukasi bisa dilaksanakan dengan optimal," katanya

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut