get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Bima Arya Beri Pesan Untuk IKA SMAN 9 Bogor

Sabtu, 19 Februari 2022 | 06:32 WIB
header img
Wali Kota Bogor Bima Arya mengadakan audiensi dengan Ikatan Alumni SMAN 9 Bogor. Foto: ist

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dengan hangat kedatangan IKA SMAN 9 Kota Bogor, sekitar pukul 11.00 WIB.

Di sela diskusi santai Bima mengatakan, Ikatan alumni harus solid dengan membangun nostalgia dan rasa bangga sebagai alumni. 

“Harus punya rasa bangga menjadi alumni apalagi menjadi pengurus, yang nantinya bisa menonjolkan rasa kekeluargaan, berbagi kepada alumni yang membutuhkan, baik itu kabar maupun program-program kerja alumni,” kata Bima.

Lanjut Bima, Ikatan Alumni ini bukan hanya menyatukan lagi teman sebaya semasa sekolah, tapi menyatukan lebih dari Ikatan teman yaitu sebagai keluarga, namun dituturkan Bima, ikatan alumni ini pun harus punya program kerja yang jelas dan terarah.

“Buatlah program-program untuk alumni dan membuat program calon alumni ini lebih penting, karena itu bisa mempererat tali silaturahmi akan tetapi lebih baik jauhi dari kepentingan pribadi, ekonomi maupun politik,” tambahnya.

Program yang dipaparkan Bima antara lain membuat program agar bisa motivasi adik kelas, membantu program sekolah atau kebutuhan sekolah seperti komputer serta membantu alumni yang sedang kesusahan.

Bima pun berpesan kepada pengurus IKA SMAN 9 Kota Bogor agar kepengurusannya itu terdiri dari semua angkatan, tidak hanya solid melainkan bisa merangkul seluruh alumni.

“Pengurus harus terdiri dari perwakilan setiap angkatan untuk menjadi perwakilan atau koordinator setiap angkatan, Identifikasi angkatan yang aktif karena masing-masing angkatan berbeda karakter,” pesan Bima.

Selain itu,  langkah awal sebagai gerakan dari ikatan alumni ini menurut Bima bisa dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil.  "Mengawali eksistensi IKA SMAN 9 misalnya dengan kegiatan pembagian sembako bagi warga yang isoman di sekitar sekolah, " ujar Bima.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut