get app
inews
Aa Read Next : Berkantor di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Penataan

Dedie A. Rachim Berharap PAN dan PPP Bersama di Pilkada Bogor 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:09 WIB
header img
Dedie Rachim dari PAN berdialog dengan tim dari PPP Kota Bogor dalam rangka pengembalian formulir pendaftaran Bacawalkot untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa

Kedatangan Dedie A. Rachim dan rombongannya disambut hangat oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), beserta tim Desk Pilkada PPP, Akhmad Saeful Backhri, dan jajaran lainnya.

Pria yang akrab disapa ZM menyatakan bahwa hari ini Dedie A. Rachim beserta tim hadir untuk silaturahmi dan mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot 2024 melalui Desk Pilkada DPC PPP Kota Bogor. Meskipun penjaringan Bacawalkot telah ditutup pada 19 Mei, pengembalian formulir tidak memiliki batas waktu asalkan ada konfirmasi sebelumnya.

ZM menjelaskan bahwa hingga kini tercatat ada 10 kandidat yang mendaftar di Desk Pilkada PPP, dua di antaranya dari internal partai. Selanjutnya, para kandidat akan disaring dan hasilnya akan diplenokan oleh DPC PPP Kota Bogor hingga mengerucut menjadi tiga nama.

"Tiga nama ini yang akan kami kirimkan ke DPW dan DPP. Mereka yang akan menentukan siapa yang akan mendapat surat tugas sebagai Bacawalkot dari PPP Kota Bogor," jelasnya. Surat tugas ini kemudian akan diikuti dengan rekomendasi dari DPP tentang siapa calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

Mengenai kualifikasi kandidat Bacawalkot, ZM menegaskan bahwa proses penyaringan akan melihat sejauh mana kandidat dapat memperjuangkan agenda keumatan di Kota Bogor. "Kami akan menilai visi misi para calon dan mempertimbangkan keberpihakan mereka kepada umat," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut