get app
inews
Aa Read Next : PT Sentul City Tbk Serahkan Spring Valley Lebih Cepat, Bonus BPPL Gratis hingga 2024

PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk Gandeng KSPSI untuk Permudah Akses Rumah Berkualitas bagi Pekerja

Sabtu, 25 Mei 2024 | 20:51 WIB
header img
Direktur PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk, Irwansyah Hakim Noor, dan Ketua KSPSI, M. Jumhur Hidayat, resmi menandatangani Memorandum of Understanding di Foo Foo Restaurant, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada 25 Mei 2024. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id — Dalam upaya mempermudah pekerja untuk memiliki rumah berkualitas, PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk ("Ingria"), pengembang properti perumahan subsidi dan komersial terkemuka di Indonesia, telah menjalin kerjasama strategis dengan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk, Irwansyah Hakim Noor, dan Ketua KSPSI, M. Jumhur Hidayat. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Foo Foo Restaurant, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Eka Maolana, Sekretaris Perusahaan Ingria, mengungkapkan bahwa penandatanganan ini menegaskan komitmen Ingria untuk menyediakan rumah yang berkualitas dan terjangkau bagi para pekerja di Indonesia.

“Sebagai pengembang properti perumahan subsidi, Ingria ingin berperan strategis dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi para pekerja. Oleh karena itu, Ingria menggandeng KSPSI untuk mencari solusi bersama agar pekerja dapat memiliki rumah yang berkualitas, layak huni, serta harga yang terjangkau,” ujar Eka pada Sabtu, 25 Mei 2024.

MoU antara Ingria dan KSPSI ini merupakan kesepakatan awal yang akan berlanjut pada kerjasama teknis lebih lanjut. Salah satu implementasi dari MoU ini adalah Ingria akan memberikan berbagai kemudahan bagi pekerja dalam mendapatkan rumah bersubsidi.

“Contohnya, berupa uang muka (DP) yang ringan, harga jual yang terjangkau, atau penyediaan cluster perumahan kolektif untuk para pekerja yang tergabung dalam KSPSI,” tambah Eka.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut