get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Lonjakan Kasus Harian Covid-19 Capai Ribuan, Kabupaten Bogor Krisis Isoter 

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:59 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor terus meningkat. Foto: ist

Di tengah lonjakan kasus covid-19, Kabupaten Bogor kini hanya memiliki satu tempat Isolasi Terpusat (isoter) yang berada di Cibogo, Puncak Bogor. Hanya Ade menegaskan varian covid-19 saat ini di bulan Januari dan Februari 2022 terkonfirmasi bukan varian delta.

“Tempat isoter ada di wisma cibogo di Megamendung  dan keterisian nya sekarang 10 orang dari 60 kapasitas, artinya banyak yang isoman di rumah aman isoman di rumah kita pastikan,”ucapnya.

Ade menjelaskan lonjakan jumlah masyarakat yang positif setiap harinya merupakan upaya 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan varian saat ini yang menyebar terbilang jauh lebih ringan dari varian Covid-19 sebelumnya.

“Jumlah yang tertular ini begitu besar karena kami melakukan testing jadi ketika ada satu keluarga yang kena maka sekeluarganya ditesting,” jelasnya.

Hingga saat ini Ade selaku ketua satgas kabupaten Bogor mengatakan bahwa isoter di kabupaten Bogor belum dilakukan penambahan mengingat masyarakat yang melakukan isoman sangatlah aman.

“Yang sekarang ini di bulan Januari Februari ini variannya tidak berbahaya seperti delta, pada saat delta kan yang isoman di rumah juga kita tarik ya tapi ketika rumahnya memenuhi memadai ya silakan isoman. Tapi kalau sekarang cenderung lebih aman dan tidak berbahaya terutama yang sudah divaksin itu saya kira aman,”tuturnya.

Ade Yasin berkali-kali dan tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat “tetap laksanakan protokol kesehatan bagi yng belum booster, segera boster juga kira menyediakan sarana-sarana sentra vaksinasi diberbagai tempat bagi yang belum dua kali cepat segera selesaikan bagi yang sudah dua kali segera booster kami siapkan segalanya untuk Anda,” pungkasnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut