get app
inews
Aa Read Next : Pengurus IPSI dan FORKI Kabupaten Bogor Usul ke Pemkab Bogor Bangun DOME Beladiri di Pakansari

Rasakan Sensasi Wisata Edukasi di Kawasan Budi Daya Jamur Tiram Cikuda Kabupaten Bogor

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:36 WIB
header img
Tampak salah seorang pengunjung tengah memilah kemasan jamur untuk oleh oleh di Kawasan Wisata Budi Daya Jamur Tiram Cikuda, Kabupaten Bogor. (Foto : INewsBogor.id/Iwan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki begitu banyak lokasi wisata mempesona dengan keindahan alam yang tiada tara. Ada banyak pula kita dapati kawasan wisata edukasi.

Salah satu yang kini kerap jadi rujukan wisatawan lokal yaitu wisata edukasi Budi daya jamur di kampung wisata jamur Desa Cikuda Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor.

Di hamparan lahan seluas 6500m2 ini sejauh mata memandang, para wisatawan tidak hanya bisa menikmati panorama alam nan indah, juga dapat melihat langsung proses budi daya beragam jenis jamur dan pengetahuan yang dibutuhkan seputar jamur berikut kandungan gizi lalu kegunaannya baik untuk bahan baku kuliner juga medis dari para pemandu.

Selain itu para wiaatawan juga bebas memetik sendiri jamur sesuai kebutuhan untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh.


Para pengunjung tengah mendapatkan informasi pengetahuan seputar jamur di Rumah Jamur, Desa Cikuda, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

 

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Susan mengaku sangat menikmati kunjungan ke tempat ini. Selain bisa menikmati pemandangan alam, ia pun bisa mengamati dari dekat proses budi daya jamur khususnya jamur tiram bahkan ia secara langsung mendapatkan tutorial budi daya jamur dari pengelola.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut