get app
inews
Aa Read Next : Satgas Jabar Putih PKS Kabupaten Bogor Siap Menangkan Pilgub dan Pilkada, Wasto: Kami Akan All Out

Rasakan Sensasi Wisata Edukasi di Kawasan Budi Daya Jamur Tiram Cikuda Kabupaten Bogor

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:36 WIB
header img
Tampak salah seorang pengunjung tengah memilah kemasan jamur untuk oleh oleh di Kawasan Wisata Budi Daya Jamur Tiram Cikuda, Kabupaten Bogor. (Foto : INewsBogor.id/Iwan)

"Exited banget saya bisa menikmati panorama hijau ramah lingkungan sekaligus melihat dari dekat proses budi daya jamur. Dapat pengetahuan tentang jamur, mencicipinya langsung. Liburan yang menyenangkan saya baru pertama kali kesini," ujarnya sumringah.

Sementara itu, pengelola kawasan wisata Rumah Jamur, Sugeng mengajak para petani memanfaatka lahan di kawasan ini mencoba peruntungan dari budidaya jamur.

Menurutnya, budi daya jamur selain memiliki nilai gizi tinggi untuk kesehatan juga bernilai ekonomis untuk dikembangkan. Terlebih bisa jadi kawasan wisata edukasi.

"Budi daya jamur sangat prospektus, saya berharap para petani di kawasan ini bisa mengembangkannya selain memiliki nilai gizi tinggi untuk kesehatan juga secara ekonomis sangat menguntungkan apalagi dijadikan wisata edukasi sangat diminati pengunjung," terangnya.


Pengunjung nampak antusias melihat dari dekat tumpukan kemasan Jamur Tiram di Rumah Jamur, Desa Cikuda, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

 

Kawasan wisata budi daya jamur di Desa Cikuda Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor kini banyak dikunjungi para pelancong tidak hanya dari Bogor juga luar Bogor bahkan kerap jadi alternatif liburan. Selain bisa menikmati pesona alam juga ilmu pengetahuan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut