get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Cemerlang, BSI Raih Laba Bersih Rp3,4 Triliun pada Kuartal II 2024

Transaksi Riyal di Bank Syariah Indonesia Melonjak 57,18% Selama Musim Haji 2024

Sabtu, 08 Juni 2024 | 12:04 WIB
header img
BSI Memberikan kemudahan dan layanan, pengalaman terbaik bagi jamaah haji Indonesia. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mencatat lonjakan signifikan dalam transaksi penukaran mata uang Riyal Arab Saudi (SAR) selama musim haji 2024. Hingga Mei 2024, transaksi tersebut naik 57,18% month to date, didorong oleh tingginya permintaan dari jamaah haji.

Dalam hal nominal, total penukaran Riyal di BSI mencapai 116,92 juta SAR hingga Mei 2024, yang berkontribusi pada Fee Based Income (FBI) sebesar Rp16,74 miliar.

Direktur Sales dan Distribution BSI, Anton Sukarna, menjelaskan bahwa peningkatan transaksi ini didorong oleh kebijakan pemerintah yang mempermudah penyaluran biaya hidup bagi jamaah haji dalam bentuk uang tunai sebesar SAR 750 per jamaah. Uang ini dapat digunakan selama mereka berada di Tanah Suci.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia, baik sebelum keberangkatan maupun selama berada di Tanah Suci. Layanan kami mencakup BSI Mobile, penukaran valas, BSI Debit Mabrur, serta layanan customer care 14040 yang dapat diakses 24 jam," ujar Anton.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut