get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Sudah Bayar tapi Tak Lolos SMP Negeri Viral, Orang Tua Siswa di Bogor Ngamuk

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:41 WIB
header img
Ilustrasi siswa SMP belajar di kelas. Foto: Ist

BOGOR, iNewsBogor.id - Sejumlah orang tua siswa mendatangi SMP Negeri 3 Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memprotes kenapa anaknya tidak lolos PPDB (penerimaan peserta didik baru).

Dalam video viral di media sosial (medsos) pada Kamis (11/7/2024) tersebut, para orang tua ngamuk karena telah membayar kepada salah satu oknum agar anaknya lolos. Uang yang mereka bayarkan bahkan jumlahnya jutaan rupiah.

Orang tua kemudian mengunjungi sekolah untuk menanyakan hal tersebut. Terjadi perdebatan antara pihak sekolah dan orang tua.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Citeureup Kompol Victor Hamonangan menyatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/7) kemarin, saat proses daftar ulang peserta didik. Dia menjelaskan kronologinya.

"Kejadian viral terjadi ketika SMPN 3 Citeureup sedang melakukan daftar ulang peserta didik pada pukul 09.00 WIB. Sebanyak 59 orang tua wakil peserta didik yang sebelumnya dinyatakan diterima melalui aplikasi, mendatangi sekolah. Sekitar 15 orang tua di antaranya mengklaim bahwa zona tempat tinggal mereka tidak sesuai dengan alamat Kartu Keluarga (KK)," kata Victor.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut