get app
inews
Aa Read Next : Tata Cara Tidur Nabi Muhammad SAW: Pelajaran dari Sunnah

10 Nasihat Mulia Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas 

Sabtu, 13 Juli 2024 | 06:37 WIB
header img
Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dikenal sebagai mubaligh yang teguh dengan pendirian berdasarkan Alquran dan Sunnah.Foto: Ist/Bali Mengaji

7. Bersabarlah dalam menghadapi cobaan, ujian dan musibah yang Allah sudah taqdirkan. Dan apa yang Allah takdirkan untuk kita, itu yang terbaik untuk kita. 

8. Perjuangan Dakwah ini masih panjang, maka kita wajib terus berjuang dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada ummat meskipun banyak tantangan. Kita tidak boleh takut menghadapi rintangan dakwah. Ingat,  bahwa Allah akan selalu menolong hamba-NYA yang menolong Agama-NYA. 

9. Guru adalah panutan, yang akan dicontoh oleh murid-muridnya maka jadilah contoh dan teladan yang baik untuk para murid dan santri. Guru wajib menghiasi dirinya dengan Adab yang mulia sehingga murid dan santri akan mengikutinya dengan baik, baik dalam belajar, mengajar, shalat, bermuamalah dan lainnya. 

10. Wajib terus istiqamah di atas Sunnah, karena banyak sekali da’i, ustadz dan guru yang berguguran di medan dakwah dalam menghadapi tantangan, rintangan dan fitnah-fitnah yang diumpamakan seperti malam yang kelam. 

Kita wajib ingat dan amalkan wasiat Nabi shallallahu alaihi wasallam:

قُلْ أَمَنْتُ بِاللهِ ثُمَّ اسْتَقِمْ

"Katakanlah, aku beriman kepada Allah, kemudian istiqamahlah". (Hadits Riwayat Muslim no. 38).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut