get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Raker Komisi III, Bahas Evaluasi Kinerja dan Renja Dishub Kota Bogor

Jum'at, 25 Februari 2022 | 11:41 WIB
header img
Komisi III DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Foto: Dok DPRD Kota Bogor

“Komisi III sudah melaksanakan rapat kerja dengan Dishub. Pertama kita evaluasi kinerja dari Dishub dan alhamdulillah dishub bisa melaksanakan capaian di tahun sebelumnya sampai 90 persen dan memang kelihatannya positif. Terus juga mengenai kegiatan yang sudah dilaksanakan, alhamdulillah keterkaitan dengan lalin bisa dilaksanakan dengan baik, terutama reduksi angkot dan adanya program biskita,” kata Oyok.

Lebih lanjut, Oyok menyampaikan bahwa Komisi III juga turut menyoroti wacana pembangunan Park n Ride di kawasan Suryakencana. Dimana, rencananya Park n RIde bakal dibangun di Plaza Bogor dan Pasar Bogor. Ia meminta Dishub untuk mengkaji ulang kebutuhan tersebut, agar nantinya sesuai dengan kebutuhan kantong parkir di Suryakencana dan sekitarnya.

“Kita lihat kan itu ada enggak di RPJMD dan didalam janji walkot, itu perlu kajian lagi dengan dinas terkait dan komisi terkait, bukan hanya komisi III saja. Jadi ini masih perlu kajian lagi,” ujarnya.

Selain itu, Oyok juga meminta agar Dishub Kota Bogor sesegera mungkin menindaklanjuti rencana revitalisasi Terminal Baranangsiang. Hal itu dikarenakan di dalam RPJMD Kota Bogor, sudah tertuang rencana pembangunan Trem dan Terminal Baranangsiang merupakan komponen penting di dalam rencana pembangunan Trem di Kota Bogor.

“Ya kami mendorong agar Dishub membuka komunikasi lagi dengan pemerintah pusat untuk memastikan kapan revitalisasi itu akan dijalankan, sekaligus menyiapkan skenario perpindahan sementara terminal Baranangsiang,” tegasnya.

Sedangkan untuk masalah lainnya, Oyok juga meminta agar pembangunan Fly-Over Kebon Pedes bisa segera direalisasikan. Penggunaan dana APBD memang tidak memungkinkan, sehingga ia meminta Dishub Kota Bogor mencari alternatif pembiayaan pembangunan tersebut.

“Kita lihat kondisi Kebon Pedes itu kan sudah mengkhawatirkan, jadi kami mendorong Dishub untuk segera merealisasikannya,” pungkasnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut