get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Cemerlang, BSI Raih Laba Bersih Rp3,4 Triliun pada Kuartal II 2024

BSI Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

Kamis, 18 Juli 2024 | 10:50 WIB
header img
BSI masuk jajaran 5 besar BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia per Juli 2024. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Pada Maret 2024, jumlah pengguna BSI Mobile melonjak 29,35% yoy menjadi 6,70 juta orang. BSI mobile mencatatkan jumlah transaksi sebesar 118,5 juta dengan volume transaksi mencapai Rp145,1 triliun. Jumlah nasabah yang membuka rekening secara online pun mencapai 93,6% dari nasabah baru BSI.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menyatakan bahwa manajemen perseroan berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. BSI memiliki aspirasi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dan Top 3 Bank di Indonesia dari sisi kapitalisasi pasar dalam 10 tahun mendatang.

“Kami telah menyusun rencana kerja selama 10 tahun, BSI akan masuk top 3 bank syariah global dari sisi kapitalisasi pasar dan menjadi top 3 bank di Indonesia,” ujar Hery.

Visi tersebut sangat realistis mengingat rekam jejak positif BSI pasca merger. BSI berhasil mencapai target ROE di atas 18%. Jumlah nasabah BSI meningkat sekitar 5 juta nasabah setiap tahun, dan pertumbuhan aset BSI mencapai dua digit sementara industri perbankan hanya tumbuh satu digit. Saat ini, BSI telah menjadi bank kelas menengah terbaik di Indonesia, dengan status sebagai bank papan tengah terkemuka.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut