get app
inews
Aa Read Next : Penguatan Layanan Keimigrasian dan Pencegahan TPPO Melalui Kerja Sama Strategis di Bogor

Cetak Sarjana Artificial Intellegence, IPB University Mulai Buka Pendaftaran Prodi Kecerdasan Buatan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 17:42 WIB
header img
Gedung Rektorat IPB University di Dramaga, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Guna menampung minat pelajar lulusan SMA/SMK dan sederajat di bidang teknologi artificial intellegence (AI) yang kini tengah berkembang pesat di Indonesia. IPB University mulai membuka Program Studi (Prodi) setingkat Sarjana (S1) Kecerdasan Buatan.

Ketua Prodi S1 Kecerdasan Buatan IPB University, Dr Yeni Herdiyeni menyebut prodi ini telah ditetapkan di bawah naungan Sekolah Sains Data, Matematika dan Informatika IPB University, guna membentuk lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

“Prodi Kecerdasan Buatan ini didirikan untuk membentuk lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan penerapan teknologi sistem cerdas (intelligent system),” jelasnya.

Dengan kompetensi tersebut, kata Dr Yeni, para lulusan akan mampu mengidentifikasi hingga merumuskan solusi penyelesaian masalah yang berhubungan dengan penerapan intelligent system dalam mendukung transformasi digital dan pengembangan teknologi di masa depan dalam bidang pertanian secara luas.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut