get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Semarak HUT ke-79 RI, Pj Bupati Bogor Kibarkan Merah Putih di Kawasan Kawah Ratu Gunung Salak

Kamis, 01 Agustus 2024 | 22:22 WIB
header img
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (ke empat dari kiri) bersama Forkopimda dan unsur masyarakat saat kick off bendera merah putih di puncak Kawah Ratu, TNHS Pamijahan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemkab Bogor serta unsur masyarakat menggelar kick off pengibaran bendera merah putih di Kawasan Kawah Ratu Taman Nasional Halimun Salak Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kamis (1/8/2024). Adapun kegiatan tracking menuju Kawah Ratu dilakukan Pj Bupati Bogor beserta rombongan dimulai sejak kemarin (Rabu, 31/7) malam.

Kegiatan tracking ke Kawah Ratu Taman Nasional Halimun Salak, diawali dengan diskusi pengembangan pariwisata sekaligus berkemah yang berlangsung di camping ground Gunung Salak. Kemudian, kick off pengibaran bendera merah putih menuju Kawah Ratu dimulai pukul 05.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, penancapan bendera merah putih di Gunung Salak merupakan salah satu kegiatan awal dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Menurutnya, kegiatan dilakukan di puncak Gunung Salak karena salah satu ikon gunung yang ada di Kabupaten Bogor.

“Ini semangat luar biasa, hari ini kami lakukan tracking di Gunung Salak bersama para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda, Kormi, para pecinta alam dan masyarakat menyiapkan diri untuk mencapai 2.211 mdpl hingga Kawah Ratu. Melalui kegiatan ini juga sebagai upaya promosi wisata alam yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Pj. Bupati Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut