get app
inews
Aa Read Next : Mini Bus Tabrak Markas Denpom Kota Bogor, Sopir Diduga Pengaruh Alkohol

Diduga Rem Blong Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Citeko Puncak Bogor, Delapan Orang Luka

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:00 WIB
header img
Tampak bus pariwisata Radar Kasepuhan dalam posisi terbalik setelah mengalami kecelakaan terjun ke jurang kedalaman delapan meter di Citeko, Cisarua Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Wildan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Insiden kecelakaan lalu lintas tunggal dialami sebuah bus pariwisata Radar Kasepuhan nomor polisi DK 7359 AJ bermuatan puluhan penumpang di Kawasan jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/8/2024).

Diketahui, bus yang dikendarai sopir bernama Elton (46), berangkat dari Jakarta dengan tujuan liburan ke sebuah villa di Cidokom Puncak Cisarua yang terkenal memiliki jalur jalan berliku penuh tanjakan dan turunan tajam.

Seorang saksi seorang penumpang selamat, Wahyu mengutarakan, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut mengalami rem blong saat berada di turunan tajam. Sopir berusaha menginjak pedal rem juga tuas rem tangan namun sia sia sebelum akhirnya bis melaju tak terkendali hingga terjun ke jurang kedalaman delapan meter setelah sebelumnya menabrak sebuah rumah warga di Kampung Citeko Panjang, Desa Citeko Cisarua Kabupate Bogor.

“Laju busnya kenceng banget saat di turunan ternyata remnya blong kami semua didalam bus hanya bisa berteriak histeris,” tutur Wahyu menggambarkan suasana saat insiden terjadi.


Bangkai bus pariwisata Radar Kasepuhan dalam posisi terguling jadi tontonan warga di Citeko, Cisarua Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Wildan)

 

Senada dengan Wahyu, dua penumpang selamat lainnya Rodiatun dan Devina pun menceritakan hal yang sama saat insiden terjadi. Sebelumnya mereka tidak tahu sama sekali kalau bus bermasalah karena saat dalam perjalanan dari Jakarta dirasakan normal normal saja.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut