get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Anak di Kota Bogor Ikuti Edukasi Gizi Seimbang Lewat Lomba Cipta Menu B2SA

STIH IBLAM Gelar Kolaborasi Kampus dan Penyelenggara Pemilu Wujudkan Pilkada 2024 Adil dan Etis

Minggu, 04 Agustus 2024 | 15:50 WIB
header img
Seminar Nasional Kampus STIH IBLAM yang digelar di Perpustakaan Nasional RI, Jum'at (2/8/2024) kemarin. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pilkada serentak yang akan digelar di seluruh Indonesia, November 2024 mendatang tidak hanya akan menyedot perhatian publik juga dunia akademis. Pasalnya sebagai kontestasi politik, Pilkada serentak akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi perkembangan dunia politik di tingkat akar rumput. Terlebih dunia akademis dalam hal ini kampus, yang memiliki peran strategis dalam pendidikan politik berbasis etika.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Kampus STIH IBLAM menyelenggarakan seminar nasional dengan tema "Menjaga Sinergitas Kampus dengan Penyelenggara Pemilu dalam Menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang Berkeadilan dan Beretika". Diskusi publik ini diadakan di Perpustakaan Nasional RI, Jumat (2/8/2024) kemarin.

Ketua Yayasan STIH IBLAM, Rahmat Dwi Putranto mengatakan, "Seminar ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk membangun sinergitas yang kuat antara kampus dan penyelenggara Pilkada Serentak 2024. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan pemilu yang lebih transparan, adil, dan partisipatif. Mari bersama-sama mengawal demokrasi yang lebih baik untuk masa depan Indonesia," katanya.

Rahmat Dwi Putranto menambahkan, melalui seminar ini, IBLAM ingin berperan sebagai rumah kolaborasi antar-stakeholder Pilkada Serentak 2024 dan menjadi inisiator gerakan membangun pilkada yang berkeadilan dan beretika.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut