get app
inews
Aa Read Next : Membangun Masa Depan Kota, Program Berkelanjutan Dedie Jenal untuk Kota Bogor

Tok! DPRD Setujui Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 | 00:18 WIB
header img
Rapat paripurna DPRD Kota Bogor pada Senin (5/8/2024) menyetujui Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2024. Foto: iNewsBogor.id/ Humpropub

BOGOR, iNewsBogor.id - DPRD Kota Bogor menyetujui Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2024 dalam rapat paripurna yang digelar pada Senin (5/8/2024).

Persetujuan ini dicapai setelah seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Bogor membahasnya bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Bogor selama sepekan terakhir.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, yang memimpin rapat paripurna tersebut, menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor, perubahan KUA-PPAS 2024 disetujui dengan beberapa catatan.

Catatan tersebut antara lain Pemerintah Kota Bogor diminta untuk meningkatkan realisasi pajak daerah yang baru mencapai 46,68 persen di semester pertama tahun anggaran 2024, meningkatkan potensi pendapatan dari retribusi daerah yang saat ini sudah mencapai 54,12 persen, dan memastikan tindak lanjut dari temuan LHP BPK RI.

"Semoga perubahan KUA-PPAS ini dapat menjadi landasan bagi kita untuk bersama-sama mewujudkan Pemerintahan Daerah yang lebih baik, dengan harapan hasil dan manfaatnya semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor, baik sekarang maupun di masa yang akan datang," ujar Jenal.

Di lokasi yang sama, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menyampaikan rasa syukurnya karena pembahasan Perubahan KUA-PPAS 2024 dapat diselesaikan dengan baik dan lancar. Tugas selanjutnya yang harus diselesaikan oleh Pemkot Bogor dengan DPRD Kota Bogor adalah pembahasan rancangan perubahan APBD 2024 yang ditargetkan selesai sebelum pelantikan anggota DPRD Kota Bogor yang baru.

"Perubahan KUA-PPAS ini Alhamdulillah bisa diselesaikan dan disampaikan. Selanjutnya adalah APBD, mudah-mudahan sebelum pelantikan DPRD baru kita sudah bisa menyelesaikan tugas-tugas," ujar Hery.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut