get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Pemkot Bogor Gelar Diseminasi AKS Semester I, Tangani dan Cegah Stunting

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 08:38 WIB
header img
Tampak para narasumber dihadirkan dalam forum Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) digelar DPPKB Kota Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Semester I Tahun 2024 di Istana Ballroom, Hotel Salak The Heritage, Kamis (8/8/2024).

Kepala DPPKB Kota Bogor sekaligus Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Anas S. Rasmana menyampaikan, tujuan dari kegiatan Diseminasi AKS I Tahun 2024, yaitu sebagai tindak lanjut dari kegiatan peninjauan lapangan (visiting) kepada sasaran keluarga berisiko stunting yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Juli 2024.

Anas juga mengatakan, kegiatan Visiting dilakukan di 10 Kelurahan Lokus, yaitu Rangga Mekar, Pamoyanan, Kedung Waringin, Kedung Badak, Gunung Batu, Loji, Cilendek Barat, Cikaret, Batutulis dan Tanah Sareal.

“Total sasaran 29 KRS yang terdiri dari 22 baduta, 2 ibu pasca salin dan 5 ibu hamil. Dari total sasaran 29, kemudian dikaji kembali oleh tim pakar yang terdiri dari Ahli Gizi, Psikolog, Dokter Spesialis Anak dan juga Dokter Spesialis Kandungan sehingga didapati 6 sasaran, yang kondisinya memerlukan intervensi lebih serius di tingkat Kota Bogor,” ucap Anas.


Forum Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) digelar BPPKBD Kota Bogor dihadiri para stakeholders lintas profesi. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Selain itu, dengan dilaksanakannya Diseminasi Aksi I Tahun 2024 ini, Anas berharap narasumber/tim pakar dapat memberikan rekomendasi atau rencana tindak lanjut agar sasaran AKS yang sudah terdata dalam laporan awal hasil kunjungan lapangan AKS I ini mendapat intervensi yang tepat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut