get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum Posraya Indonesia Apresiasi Keberhasilan Pembangunan IKN

BSI Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Festival di Hari Kemerdekaan Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:02 WIB
header img
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (tengah) bersama jajaran direksi berbincang dengan salah satu UMKM di BSI UMKM Festival. Foto: iNewsBogor.id/Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, BSI menyelenggarakan acara BSI UMKM Festival pada tanggal 14-15 Agustus di Kantor Pusat BSI, Jakarta. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan Hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus.

Lebih dari 40 UMKM terpilih dari berbagai sektor, termasuk kuliner, fashion, kerajinan tangan, kosmetik, buku, dan aksesori, ikut serta dalam festival ini. Dari jumlah tersebut, 28 UMKM bergerak di bidang kuliner, baik yang melayani dine-in maupun produk kemasan, sedangkan 12 UMKM lainnya berasal dari sektor fashion, kerajinan, dan aksesori.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menyatakan, "Kami mengajak UMKM untuk bergembira merayakan HUT RI ke-79 dengan mempromosikan produk-produk unggulan mereka." I

a menambahkan bahwa BSI akan terus mengadakan pameran dan kegiatan serupa secara rutin untuk memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada pembeli potensial.

"Harapannya, UMKM bisa belajar memasarkan produk hingga bisa terjadi business matching seperti yang pernah kami lakukan pada BSI International Expo lalu," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut