get app
inews
Aa Read Next : Kado Istimewa HULN 2024, Pemkot Bogor Launching Perwali Perlindungan dan Pemberdayaan Lansia

440 Narapidana Lapas IIA Bogor Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:04 WIB
header img
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Kalapas Kelas IIA Bogor, Sopian saat menyerahan secara simbolis surat remisi pada warga binaan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Selain hal tersebut, Yasonna juga mengucapkan selamat atas remisi yang didapatkan oleh warga binaan dengan memberikan pesan untuk menjadi manusia mandiri yang seutuhnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saat ini kita memasuki era baru, maka kita pastikan bahwa kita tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi semata tapi juga pada penguatan hukum dan HAM dengan pemberdayaan masyarakat," ungkap Hery.

"Baik oleh pemerintah dan swasta memiliki peran penting dalam membangun sistem hukum yang mendukung pertumbuhan," sambungnya.

Selanjutnya, Ka Lapas IIA Bogor, Sopian menyampaikan terima kasih kepada Hery dan jajaran Pemkot Bogor yang telah memberikan kesempatan kedua untuk melaksanakan penyerahan remisi di Balai Kota Bogor.


Kalapas Kelas IIA Bogor, Sopian saat menyampaikan sambutan dihadapan hadirin dalam acara pemberian remisi HUT ke-79 Kemerdekaan RI, pada warga binaan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Saat ini Lapas IIA Paledang Bogor memiliki jumlah warga binaan sebanyak 705 orang, dengan rincian 505 orang berstatus narapidana dan 200 lainya merupakan tahanan lain, seperti tahanan kejaksaan yang belum memiliki status hukum karena dalam proses.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut