get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Budaya Lokal, Sekda Kabupaten Bogor Ingin Bahasa Sunda Masuk Kurikulum Merdeka

Menggerakkan Pendidikan Melalui Program Pengimbasan Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 3 Cibinong

Senin, 26 Agustus 2024 | 23:19 WIB
header img
Program pengimbasan implementasi Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 3 Cibinong. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - SMA Negeri 3 Cibinong merupakan salah satu sekolah penggerak angkatan pertama, telah mengambil langkah signifikan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Program pengimbasan ini dilaksanakan dari bulan Juli 2024 hingga Desember 2024 dengan tujuan untuk menyebarkan praktik terbaik dan inovasi pendidikan ke beberapa sekolah di sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kurikulum Merdeka yang dirancang untuk memberikan kebebasan belajar kepada siswa, telah menjadi landasan bagi SMA Negeri 3 Cibinong dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih fleksibel dan menyenangkan," ujar Wakasek Bidang Humas SMAN 3 Cibinong, Joko Maryono, S Pd, M.M kepada awak media Senin, 26 Agustus 2024.

Joko Maryono menambahkan, program pengimbasan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah sasaran, tetapi juga untuk memperkuat kolaborasi antar sekolah dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.Selama periode pengimbasan, kata Joko Maryono, SMA Negeri 3 Cibinong telah mengadakan berbagai kegiatan pelatihan dan workshop bagi guru-guru dari sekolah-sekolah yang terlibat.

"Kegiatan ini mencakup pelatihan tentang metode pembelajaran inovatif, pengembangan kurikulum berbasis proyek, serta penggunaan teknologi dalam pembelajaran," tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut