get app
inews
Aa Read Next : DPP HA IPB: Akhiri Kepemimpinan Jokowi dengan Husnul Khotimah dan Warisan Positif

HA-IPB Bentuk Cabang Internasional di Australia, Dubes RI Apresiasi Peran Penting Alumni

Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:46 WIB
header img
Himpunan Alumni IPB Resmi Deklarasikan Cabang Internasional di Australia. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

CANBERRA, iNewsBogor.id – Pada tanggal 25 Agustus 2024, Himpunan Alumni IPB (HA-IPB) Cabang Internasional Australia resmi dideklarasikan di Canberra. Acara pelantikan pengurus HA-IPB Cabang Internasional Australia ini berlangsung di ruang pertemuan Balai Kartini, KBRI Canberra, dengan Ketua Umum DPP HA-IPB, Dr. Walneg S. Jas, yang memimpin prosesi pelantikan pada hari Minggu (25/8).

Hafzil Karmi dilantik sebagai Ketua HA-IPB Cabang Australia, sementara Saraswati, yang saat ini sedang menempuh program doktoral di Australian National University, terpilih sebagai sekretaris. Selain itu, perwakilan alumni IPB dari berbagai negara bagian seperti Queensland, Victoria, New South Wales, Northern Territory, dan Australian Capital Territory juga turut dilantik. Surat Keputusan pelantikan dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal HA-IPB, Sukma Kamajaya.

Menurut Walneg, HA-IPB Australia adalah cabang internasional kedelapan yang telah dilantik, menyusul cabang-cabang internasional lainnya seperti di Inggris, Korea, dan Amerika Serikat. Walneg menjelaskan bahwa tujuan pembentukan cabang internasional ini adalah untuk menjadi wadah pemersatu alumni di Australia dan membuka peluang kerjasama yang lebih luas antara IPB University dengan universitas dan lembaga penelitian di Australia melalui alumni IPB di Australia sebagai penghubung.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut