get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Sambil Wisata Nikmati Sensasi Warung Kerekan, Jajan Unik di Kawasan Mantarena Kota Bogor

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 10:23 WIB
header img
Tampak Elvi Suswati tengah mengerek makanan pesanan pembeli di Warung Kerekan Mantarena. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Selain bisa membeli jajanan untuk dibawa pulang, pengunjung juga bisa makan di lokasi yang berada di tepi Sungai Cipakancilan yang sudah disediakan. Di sana juga dilengkapi tempat untuk membuang sampah, karena Kampung Mantarena juga sudah memiliki sistempengolahan sampah melalui bank sampah.

Warung kerekan ini memiliki 19 menu makanan dan minuman dengan harga murah dan terjangkau antara Rp.5000 hingga Rp.18000. Selain warung kerekan, di lokasi yang sama juga ada berbagai penjual kuliner lainnya. Di sekitar bibir Sungai Cidepit misalnya, tersedia cafe ala Gerobak Sae Pisan yang diberi nama 'Cafe Sigaricis Ibu Wiwi' yang menawarkan view landscape sungai dari atas balkon.
 

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari (membelakangi lensa) beserta jajaran tengah menikmati sensasi jajajan di Warung Kerekan Mantarena. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Ketua RW 02 Kelurahan Panaragan, Nana Sukarna mengungkapkan bahwa masyarakat di Kampung Mantarena Lebak sangat antusias dengan hadirnya Gerobak Sae Pisan yang berdampak langsung pada sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. "Untuk keberlanjutan pondasi yang sudah dibangun kami warga juga dilibatkan dalamGerobak Sae Pisan Mantarena ini, kami mengenakan rompi yang juga ikut serta dalammembina membantu mensosialisasi mengedukasi warga. Dengan ini lingkungan terjaga, ekonomi keluarga meningkat," ucapnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut