get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Komitmen Kebangsaan Lintas Agama

Rabu, 02 Maret 2022 | 09:50 WIB
header img
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar silaturahmi bersama tokoh lintas agama se-Kabupaten Bogor. Foto: ist

"Dilihat dari tema pertemuan ini yaitu moderasi  ialah satu sikap cara pandang kita  untuk tidak bersikap ekstrim, melainkan saling menghormati dan menghargai di tengah-tengah kemajemukan manusia dalam beragama. Salah satu contohnya ialah dalam menanamkan agama yang kita yakini ini, satu dengan yang  lain haruslah  saling menghormati," jelasnya.

Lebih lanjut, Iman Imanudin mengajak semua pihak menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor. "Kita ciptakan kabupaten Bogor yang sangat luas ini menjadi wilayah aman dan kondusif, terlebih dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini diperlukan kerja sama antara pemerintah, tokoh - tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sebagainya. Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita dapat saling bertukar pikiran dalam upaya membangun kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik lagi " pungkasnya.

Sejumlah kegiatan digelar dalam kegiatan tersebut di antaranya Diskusi Toleransi beragama, Pemuda Peduli Puncak, Bedah Rumah, Podcast Moderasi dan Toleransi Beragama. 
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut