get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Dua Tahun Lebih Tak Digubris Pemkab Bogor, Warga Parungpanjang Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Jum'at, 06 September 2024 | 21:28 WIB
header img
Tampak warga Desa Cikuda Parung Panjang gotong royong swadaya perbaiki jalan rusak yang selama dua tahun lebih tak kunjung diperhatikan Pemkab Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Warga Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, secara swadaya menutup lubang-lubang jalan yang tergenang air menyusul kerusakan parah di ruas Jalan Raya Rabak.

Namun ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun tanpa ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bogor, bahkan tak kunjung diperbaiki, padahal jalan yang rusak parah ini menjadi urat nadi perekonomian warga karena menjadi penghubung utama antara Kecamatan Rumpin dan Parungpanjang. 

Warga yang kecewa lambannya respon pemerintah pun akhirnya mengambil inisiatif sendiri dengan cara menguruk jalan sepanjang satu kilometer ini dengan batu kerikil karena kondisinya rusak parah penuh kubangan dan sangat membahaykan keselamatan terutama pengguna sepeda motor.

Kepala Desa Cikuda, Raden Agus, menyampaikan bahwa kerusakan jalan ini sudah lama dikeluhkan oleh warga, namun belum ada langkah perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.


Warga Desa Cikuda Parung Panjang tengah gotong royong swadaya memperbaiki jalan dengan peralatan seadanya. (Foto : iNewsBogor.id/Iwan)

 

“Jalan ini sudah rusak lebih dari dua tahun, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan dari Pemkab Bogor. Kami sering menutup lubang-lubang secara swadaya untuk mengurangi risiko kecelakaan, terutama saat hujan turun karena lubang-lubang ini sering tertutup genangan air,” jelas Raden Agus, Jum’at (6/9/2024).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut