get app
inews
Aa Read Next : Aksi Damai Solidaritas Palestina Digelar di Gunungputri Kabupaten Bogor

Hampir Satu Tahun Agresi Zionis Israel ke Palestina, YKMI Ingatkan Genosida Belum Berakhir

Kamis, 12 September 2024 | 23:10 WIB
header img
Direktur Eksekutif Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI), Ahmad Himawan (berpeci pegang mic). (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Lima kriteria terafliasi tersebut menguatkan 10 daftar perusahaan terafiliasi Israel versi YKMI yaitu Starbucks, Danone, Nestle, Zara, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Mondelez, dan Burger King.

Menurutnya, YKMI akan selalu berusaha menjaga api perjuangan tersebut dengan membangun kampanye-kampanye efektif dan kreatif.

“Semangat melawan kejahatan Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina tidak boleh pernah padam. YKMI akan selalu berusaha mengingatkan umat dengan berbagai cara. Termasuk dengan mengkampanyekan untuk berhenti menggunakan produk-produk terafiliasi Israel,” ujarnya.

Himawan mengaku YKMI akan segera melakukan konsolidasi dengan segenap kekuatan pendukung perjuangan Palestina di Indonesia. Tujuannya untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas metode gerakan perjuangan pembelaan Palestina yang dilakukan selama ini, jelang satu tahun agresi pendudukan Israel di Gaza. Salah satunya dengan mengukur efektifitas aksi boikot produk terafiliasi Israel yang dianggap berhasil oleh banyak kalangan di Indonesia.

“Kami mengajak seluruh organisasi, aktivis dan masyarakat untuk berpegangan tangan memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagaimana penjelasan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” pungkas Himawan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut