get app
inews
Aa Read Next : Viral! Seorang Wisatawan Meninggal saat Terjebak Macet di Puncak Bogor hingga Tengah Malam

Puncak Kolaps: 12 Jam Terjebak Macet Wisatawan Ada yang Meninggal, Transportasi Umum Jadi Solusi

Senin, 16 September 2024 | 11:49 WIB
header img
Libur panjang membuat Puncak kembali kolaps. Kemacetan parah hingga 12 jam jadi bukti bahwa solusi ganjil genap tak lagi ampuh. Foto: Ist

BOGOR, iNewsBogor.id- Libur panjang membuat Puncak kembali kolaps. Kemacetan parah hingga 12 jam jadi bukti bahwa solusi ganjil genap tak lagi ampuh. Kemacetan parah yang terjadi di kawasan Puncak saat libur panjang Maulid Nabi menjadi sorotan publik.

Pengamat transportasi, Djoko Setijowarno, mendesak pemerintah daerah untuk segera menghadirkan transportasi umum yang memadai. 

Djoko Setijowarno, menggarisbawahi pentingnya pengembangan sistem transportasi publik yang terintegrasi untuk mengatasi permasalahan mobilitas di kawasan wisata tersebut.

"Puncak memang selalu ramai saat liburan panjang. Ini menjadi masalah besar yang harus diatasi oleh Bupati Bogor yang baru. Salah satu solusinya adalah dengan menyediakan banyak angkutan umum, baik bus besar maupun angkot, sehingga warga tidak perlu membawa mobil pribadi lagi. Di negara lain, banyak orang yang pergi berwisata menggunakan transportasi umum. Sekarang, saatnya Bupati Bogor yang baru menunjukkan keberaniannya dengan membuat program seperti itu," kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut