get app
inews
Aa Read Next : Kota Bogor Lolos ke Final Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar, Kalahkan Kabupaten Karawang di Semi Final

Kemenkumham Dukung Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Melalui Naturalisasi Atlet

Kamis, 19 September 2024 | 22:22 WIB
header img
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia. Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, menegaskan bahwa dukungan ini terutama akan diberikan melalui proses naturalisasi atlet sepak bola, dengan harapan dapat membantu tim nasional (timnas) meraih tempat di Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Supratman menyampaikan dukungan penuh untuk menciptakan prestasi yang membanggakan bagi bangsa.

"Saya berharap dukungan yang diberikan Kemenkumham, terutama terkait naturalisasi, dapat memberikan kontribusi nyata dalam meloloskan timnas kita di Piala Dunia 2026," ujarnya di Press Room Kemenkumham pada Kamis (19/09/2024).

Supratman juga menekankan pentingnya olahraga sepak bola sebagai olahraga rakyat. Selain fokus pada sepak bola, Kemenkumham juga akan memberikan dukungan kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk mengembangkan cabang olahraga basket di tanah air.

Erick Thohir menambahkan bahwa FIFA dan FIBA telah memutuskan untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia, yang menunjukkan pengakuan terhadap keseriusan pemerintah dalam membangun olahraga nasional.

"Ini prestasi, karena mereka melihat komitmen pemerintah untuk membangun olahraga, yang merupakan bagian dari upaya menyehatkan masyarakat Indonesia," kata Erick.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut