get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Putri U-17 Satoru Mochizuki Gelar TC di Bali, Boyong 30 Pemain

PPKM Level 4 Jawa Bali Berakhir 9 Agustus Besok, Akan Diperpanjang?

Minggu, 08 Agustus 2021 | 11:10 WIB
header img
PPKM Level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali akan berakhir pada Senin, 9 Agustus besok. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

JAKARTA, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali berakhir pada Senin, 9 Agustus 2021, besok. Akankah pemerintah kembali memperpanjang?

Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengaku belum dapat memastikan. Keputusan terkait hal tersebut nantinya akan diumumkan Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah tentu mempertimbangkan dengan melihat hasil evaluasi penerapan PPKM Level 4 selama ini. Hasil evaluasi akan menjadi keputusan selanjutnya,” kata dia, Minggu (8/8/2021).

Presiden Jokowi sebelumnya mengingatkan kepada semua pihak agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Meskipun, kata Jokowi, kasus harian positif Covid-19 di Jawa dan Bali sudah mulai melandai.

"Tapi juga kita harus tetap waspada, hati-hati, terus bersiap-siap, berjaga-jaga," kata Jokowi melalui akun Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Kendati demikian, Jokowi bersyukur angka penularan kasus corona di Jawa-Bali mulai sedikit menurun, utamanya di DKI Jakarta. Jika angka keterisian tempat tidur atau BOR di Ibu Kota pada beberapa Minggu lalu mencapai 90-an persen, maka saat ini sudah turun menjadi 25 persen. 

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut