get app
inews
Aa Read Next : Laka Tunggal di Cibinong Cianjur, Pajero Terjun ke Jurang Pengemudi Tewas

Polres Cianjur Berlakukan Buka Tutup Jalur Puncak- Cipanas

Minggu, 16 Mei 2021 | 12:39 WIB
header img
Jalur Puncak menuju Cianjur (Photo: Dok. Okezone)

BogorRaya, iNews.id - Polres Cianjur melakukan rekayasa penutupan arus menuju Puncak- Cipanas, rekayasa penutupan arus ini bersifat situasional apabila terjadi peningkatan jumlah kendaraan di kawasan Puncak menuju Cianjur.

KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Yudistira mengatakan penutupan sementara jalur Puncak menuju kawasan Cianjur dilakukan guna mencegah kerumunan warga yang berwisata di kawasan tersebut selama libur lebaran.

"Sifatnya situasional ketika terjadi lonjakan arus di jalur utama Puncak, kita lakukan sejumlah rekayasa termasuk penutupan jalur sementara. Menjelang siang volume kendaraan di jalur tersebut meningkat tajam," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Jalur yang dilakukan penutupan Puncak-Cipanas mulai dari bundaran Tugu Lampu Gentur By Pass-Cianjur. Penutupan juga dilakukan sebagai antisipasi macet total seiring meningkatnya jumlah kendaraan, sementara wisatawan yang akan menuju Bogor diarahkan melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Polisi juga tetap melakukan penyekatan di perbatasan Puncak Pass, dimana pengendara dengan nomor kendaraan dari luar kota tetap menjalani pemeriksaan dan dikembalikan ke daerah asal jika tidak dilengkapi dengan surat keterangan bebas Covid 19.

 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut