get app
inews
Aa Read Next : Cidawolong Terendam Lagi, Warga Desak Pemerintah Cari Solusi Permanen

Dua Kampung di Cigudeg Terendam Banjir

Selasa, 10 Agustus 2021 | 12:13 WIB
header img
Petugas BPBD Kabupaten Bogor memantau luapan Kali Cidangdeur, Selasa (10/8/2021). Dua kampung terendam banjir akibat luapan kali ini. (Foto: BPBD Kab Bogor).

BOGOR, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat dua kampung di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terendam banjir. Sejumlah warga terpaksa mengungsi.

Banjir berasal dari luapan Kali Cidangdeur. Berdasarkan data Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan banjir tersebut terjadi saat hujan deras melanda Senin (9/8/2021) pukul 19.00 WIB. Aliran air Kali Cidangdeur meluap hingga menggenangi permukiman warga.

"Di beberapa titik kedalaman air di pemukiman sampai 1,5 meter," kata Adam, Selasa (10/9/2021).

Dua kampung yang terdampak banjir yakni Kadaung dan Lebak. Di Kampung Kadaung, 32 rumah tergenang. Sementara di Lebak, sebuah pesantren turut terendam.

"Air sudah surut, namun masih banyak material lumpur di rumah yang dampak, sehingga memerlukan penanganan pembersihan dan ada rencana kerja bakti bersama para relawan," kata Adam.
 

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut