get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Hujan Deras Guyur Kota Bogor, Ini Sejumlah Wilayah yang Terkena Longsor

Senin, 17 Mei 2021 | 12:15 WIB
header img
Tim TRC- PB BPBD Kota Bogor memantau area longsor (Foto: @bpbd.kotabogor)

BogorRaya, iNews.id - Hujan dengan intensitas deras mengguyur wilayah Bogor sejak sore hingga malam hari pada Minggu (16/5/2021). Beberapa wilayah di Kota Bogor mengalami bencana longsor.

Salah satu bencana longsor terjadi di sekitar Kampung Legok Muncang Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan. Posisi longsoran berada di pinggir aliran air Sungai Cisadane. Kejadian ini menyebabkan tanah longsor dengan panjang 5 meter dan tinggi 4 meter sehingga merusak rumah beberapa warga. Selain itu juga merusak akses jalan setapak warga sekitar.

Seperti dilansir @bpbd.kotabogor, tanah longsor juga terjadi di wilayah Kampung Batutulis, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Tanah longsor terjadi sepanjang 4 mter dan tinggi 5 meter sehingga material longsoran menutupi jalur rel kereta Bogor - Sukabumi.

Selain itu, tanah longsor juga terjadi di wilayah Kampung Lawanggintung, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Tanah longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi 5 meter sehingga menimpa rumah beberapa warga.

Tanah longsor lainnya juga terjadi di Wilayah Kampung Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Bencana ini mengakibatkan tanah longsor dengan panjang 6 meter dan tinggi 10 meter sehingga menutup akses warga sekitar.

Tanah longsor juga terjadi di wilayah Jalan Kresna Raya Kelurahan Bantarjati, Kecamatan bogor Utara, Kota Bogor. Kejadian ini menyebabkan tanah longsor dengan panjang 15 meter dan tinggi 20 meter. Longsoran terjadi pada beberapa warung dan tempat usaha milik warga.

Selanjutnya, tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Neglasari, Kelurahan Ciparigi, Kampung Pabuaran Kecamatan Bogor Selatan, Kampung Genteng Kecamatan Bogor Selatan. Kemudian, tanah longsor di Kampung Girangsari Kecamatan Bogor Selatan, menyebabkan tanah longsor dengan panjang 6 meter dan tinggi 10 meter. Material longsoran membawa pohon bambu dan menutupi akses jalan setapak warga sehingga tak bisa melintas. Material longsoran juga menyumbat aliran drainase yang berada di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka pada kejadian beberapa bencana longsor ini. Para korban mengungsi ke rumah kerabatnya masing-masing. Tim TRC- PB BPBD Kota Bogor melakukan asesmen dan bantuan terhadap para korban. Tim dan warga sekitar juga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran.

 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut