get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Pantai Jayanti Nan Eksotik dan Mitos Tentang Prabu Siliwangi

Senin, 17 Mei 2021 | 13:58 WIB
header img
Pantai Jayanti (simparda.cianjurkab.go.id)

BogorRaya,iNews.id - Bagi Anda yang menyukai traveling wisata pantai, sebaiknya jadwalkan kunjungan berwisata  ke pantai Jayanti. Pantai ini memiliki pesona garis pantai yang sangat menawan, tak salah jika  menikmati liburan bersama orang yang anda sayangi dipantai ini.

Anda juga bisa menyaksikan percikan air akibat deburan ombak, yang mirip dengan hujan lokal. Membuat keindahan yang dimiliki oleh Pantai Jayanti semakin eksotis dan memukau. Pastinya tidak akan membuat Anda menyesal sudah berkunjung ke pantai ini.

Pantai Jayanti juga merupakan sebuah pelabuhan tradisional, tempat berlabuhnya para nelayan lokal penduduk setempat. Saat berkunjung ke tempat ini banyak perahu yang bisa kita sewa untuk berlayar ke tengah laut bagi Anda yang ingin mencoba menantang ombak pantai selatan yang besar.

Di sini Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan ciri khas Pantai selatan dengan ombak yang besar, batu karang yang besar dan panorama sunset yang indah.

Penginapan di Pantai Jayanti harganya cukup terjangkau, jadi sangat cocok untuk dijadikan liburan bersama keluarga. Selain itu di pantai ini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan termasuk memancing, berenang serta melakukan kegiatan lainnya.

Harga tiket untuk masuk pelabuhan jayanti adalah Rp5.000 untuk roda dua dan Rp15000 untuk roda empat. Fasilitas penunjang seperti tempat makan tersedia di tempat ini, namun belum ada hotel berbintang untuk saat ini. Terdapat banyak penginapan dengan harga murah-meriah dan juga rumah-rumah yang disewakan untuk beristirahat atau bermalam dengan harga kisaran Rp50.000,-.

Selain memiliki keindahan yang memukau,di Pantai Jayanti juga ada mitos yang berkembang. Pantai ini dianggap oleh masyarakat sekitar sebagai pantai yang disinggahi oleh Prabu Siliwangi dan juga Kian Santang. Ada telapak kaki besar yang berada di sebuah batu dan dianggap sebagai telapak kaki milik Prabu Siliwangi.

 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut