get app
inews
Aa Read Next : Pernyataan Mbah Benu Imam Masjid Aolia soal Penetapan Idul Fitri Viral di Media Sosial

Soal viral Sarung Bermotif ‘Anjing’, Begini Bantahan Pihak Produsen  

Sabtu, 12 Maret 2022 | 18:05 WIB
header img
Sarung yang diduga bermotif 'anjing' ternyata gambar Singo Mengkok. Foto: ist

BOGOR - Sebuah video berdurasi 29 detik  yang memperlihatkan sarung dengan motif binatang anjing menjadi viral di media sosial yang diunggah oleh seorang perempuan. Dalam video itu perempuan tersebut meminta kepada masyarakat agar tidak membeli sarung itu lantaran bermotif seekor anjing.

“Oh iya assalamualaikum ibu ibu solehah. Ini nanti kan ini ada Atlas Harmoni Idaman itu ya. Ati-ati mungkin ibu ibu udah mulai mungkin pingin beli sarung sarung untuk hadiah atau apa. In tolong ya jangan sampai dibeli karena ini ada gambar seperti ini di semua sarungnya,” ujar suara perempuan di dalam video tersebut.

“Kemarin kita ada orang ngasih soalnya, ya begitu, berapa sarung, ada lima isinya, begitu semua, sama, ada motif anjing di bawah, di bagian bawahnya itu, nah itu ya, syukron,” perempuan itu menambahkan.

Atas kejadian tersebut PT. BEHAESTEX sebagai pembuat dan produsen sarung tenun di sosial media facebook miliknya, menyanggah bahwa di gambar motif sarung tenunnya bukan anjing, tetapi Singo Mengkok yang merupakan order khusus dari Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut